Negara Budaya Tja Mahal Terimdah Di Dunia

Taj Mahal dikenal sebagai salah satu bangunan terbaik yang pernah dibangun. Bangunan marmer megah di Agra, India ini merupakan makam yang melambangkan cinta seorang pria kepada istrinya. Shah Jahan, raja dunia, yang mengambil alih tahta Kekaisaran Mughal pada tahun 1628, menyukai ratunya, Mumtaz Mahal, atau Penasihat. Penyair di istana Mughal, Agra, mengatakan kecantikan sang ratu bisa membuat Bulan menyembunyikan wajahnya dari rasa malu.

Kekaisaran Mughal terhenti dengan bangkitnya kekuasaan dan kekayaan pada masa pemerintahan Shah Jahan. Namun, dia tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan kematian Mumtaz Mahal ketika dia lahir pada tahun 1631. Menurut mitos yang berkembang, Mumtaz menangkap Shah Jahan. Dia ingin Shah Jahan membangun pemakaman terindah yang pernah dilihatnya.

Keindahan Seniman Emas Dan Perak

Shah Jahan menggunakan semua kekuatan dan kekayaannya untuk membangun makam. Diketahui bahwa 20.000 seniman dan seniman dari seluruh India, Turki dan Irak bekerja di bawah tim desainer di Taj Mahal di sebuah taman yang indah, di tepi Sungai Yamuna. Mereka menyelesaikan proyek besar dari tahun 1631 hingga 1648. Dengan arsitekturnya yang dalam dan terkadang berwarna putih, keindahan lain dari Taj Mahal adalah simbolismenya. Prasasti emas dan perak dalam teks sangat tinggi.

Kemudian Shah Jahan mengunjungi jenazah istrinya bahkan sebelum menguburkannya. Pembangunan benteng dimulai ketika pemerintahan Mughal pindah dari Agra ke kota baru Delhi bersama Kaisar Shah Jahan. Raja juga berkontribusi pada pendirian istananya, Benteng Merah atau Lal Qile, serta pembangunan kota. Butuh waktu sekitar 10 tahun untuk menyelesaikan tembok batu merah besar yang diperkuat. Setelah Benteng Merah, ia tinggal di Kekaisaran Mughal selama hampir dua abad hingga jatuh ke tangan Inggris.

Kekaisaran Istana Warna Mumtaz

Kamar lain di kastil merah termasuk Rang Mahal atau Istana Warna, Mumtaz Mahal sekarang menjadi museum, Khas Mahal atau istana pribadi kaisar Mughal, Khwabgah atau kamar tidur, Tosh Khan atau ruang ganti, dan hammam atau kamar mandi kerajaan. Selain itu, Arsitektur Mughal juga dikenal dengan tamannya yang indah. Benteng Merah, Balok Balok Hayat Baksh Bagh. Benteng Merah, sisa Kekaisaran Mughal, secara resmi dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Resolusi tersebut diadopsi pada tahun 2007.

Taj Mahal terletak di tengah taman yang indah, dengan kolam besar untuk dipajang. Kecantikannya tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Shah Jahan sendiri terkagum-kagum setiap kali memandang Taj Mahal selama sisa hidupnya. Sayangnya, sepanjang hidupnya, dia bukan seorang pemimpin, dia adalah seorang tahanan. Putranya, Aurangzeb, merebut kembali kekuasaan Kekaisaran Mughal dan memenjarakan ayahnya di Benteng Merah Agra.

Perjalanan Taj Yang Rinci

Untuk mencapai warisan Dunia ini, Anda bisa naik kereta Bhopal Shatabdi dari Stasiun Delhi. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam karena tempatnya sangat jauh. Jika Anda tidak ingin membayar kereta api, Anda bisa mendapatkan akomodasi di Agra, jadi jika Anda ingin pergi ke Taj Mahal, panggil saja taksi.

Memasuki Taj Mahal, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan sekitarnya. Tampaknya membaca secara rinci yang mengundang dia untuk menerimanya. Taj Mahal buka setiap hari kecuali hari Jumat, dan harga tiketnya 750 R. Sangat mahal, tetapi dibayar oleh pajangan. Kapan Anda akan mengunjungi Taj Mahal? Dapatkan terorganisir sekarang!

Share Post