Manfaat Industri Terbesar Di Dalam Suatu Budaya Rusia

Duta Besar Indonesia untuk Rusia dan Republik Belarus di Moskow, Jose Tavares, telah mengumumkan pembukaan seminar perdagangan tingkat tinggi tentang “Rusia adalah pasar yang belum dimanfaatkan bagi perekonomian Indonesia sehingga harus dicari.” “Ekonomi Rusia dan peluangnya untuk Indonesia,” diselenggarakan oleh Indonesia di Moskow.

Pada seminar bisnis, Indonesia di Moskow menghadirkan Sergey Khitrov dari penelitian Ros Business Consulting (RBC): Ivan Polyakov, ketua Kamar Dagang Rusia-ASEAN (RABC), dan Rainer Tobing, seorang pengusaha Jakarta. Sebagai penengah dr. Yose Rizal Damuri, Kepala Ekonom, CSIS (Pusat Studi Strategis dan Internasional).

Rusia Mengembangkan Pasar Dengan Perusahaan Di Indonesia

Indonesia di Moskow terus mengembangkan dan membuka pasar Rusia bagi para pedagang Indonesia. Untuk mengumpulkan data ekonomi yang terdapat di Rusia, Moskow bekerja sama bersama RBC Market Research telah menyiapkan salah satu buku yang dianggap sebagai panduan bagi investor Indonesia. Dubes José Tavares menjelaskan bahwa buku yang diterbitkan oleh Indonesia di Moskow ini merupakan gambaran ekonomi perdagangan luar negeri Rusia, investasi dan perhotelan serta hubungannya dengan Indonesia, lengkap dengan angka dan statistiknya. Seminar ini bertujuan untuk mereview buku, memberikan kesempatan kepada para pemangku kepentingan untuk merespon dan mempelajari aspek-aspek ekonomi Rusia yang dapat diterapkan pada perusahaan-perusahaan Indonesia.

Sergey Khitrov membahas kemungkinan ekonomi Indonesia Dan Rusia. Khitrov meninjau langkah-langkah pemerintah Rusia untuk mendorong inflasi Covid-19, yang akan berdampak positif pada ekonomi Rusia, dan dampaknya diperkirakan akan dimulai pada kuartal keempat. Empat tahun 2021. Kemungkinan wilayah di Rusia dan Indonesia termasuk energi, obat-obatan, jasa, pertanian, penerbangan, teknologi informasi dan komunikasi, serta listrik dan ekonomi Ivan. Polyakov menambahkan bahwa perdagangan, ekonomi serta investasi dapat ditingkatkan dengan bantuan pembangkit listrik, menghilangkan hambatan upah dan pekerjaan.

Pertumbuhan Bisnis Industri Rusia

Sekarang, Rainer Tobing berbagi pemikirannya tentang membangun hubungan bisnis dengan industri Rusia. Penyelenggara Yose Rizal Damuri mengatakan kotamadya memainkan peran kunci dalam pertumbuhan hubungan ekonomi antara kedua negara. Data Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menegaskan perubahan positif dalam perdagangan Indonesia di Rusia. Namun, bencana Covid-19 akan berdampak besar pada penurunan perdagangan dan investasi kedua negara, terutama pada tahun 2020.

Kami juga menegaskan kembali dukungan untuk usaha kecil yang telah kehilangan perhatian utama pemerintah Rusia. Dia mencontohkan berbagai langkah untuk mendukung PNS seperti pemotongan pajak, subsidi, pinjaman untuk mempertahankan pekerjaan. Menunjuk ke sisi Rusia, saya mengusulkan untuk meningkatkan penghentian kontrol pemerintah terhadap usaha kecil pada tahun 2021. Kami mengurangi biaya transportasi dan pajak untuk puluhan ribu bisnis yang mempekerjakan jutaan warga, dan mendukung pekerjaan dan pendapatan.

Pertumbuhan Ekonomi Rusia Dalam Beberapa Bulan Terakhir

Dia menambahkan bahwa pemerintah Rusia sedang mengerjakan upaya baru untuk mendukung usaha kecil dan menengah. Rusia mengatakan tahun ini bahwa terlepas dari tantangan, Rusia telah berhasil menjaga stabilitas ekonomi, mengendalikan inflasi, dan menstabilkan pasar keuangan negara. Masalahnya tidak tergantung pada pendanaan program pemerintah. Dia menyerukan proyek bersama untuk mencapai tujuan pemerintah, karena dia memiliki harapan tinggi untuk pembangunan ekonomi Rusia. Indeks harga konsumen naik bahkan lebih dari 5,5%. Awal pekan ini, Gubernur Rusia Elvira Nabiullina menilai kenaikan tersebut tidak hanya mengancam kenaikan inflasi, tetapi juga meningkatkan permintaan konsumen.

Bank sentral Rusia telah menerbitkan sebuah buku yang menunjukkan bahwa ekonomi akan tumbuh pada kuartal kedua sampai produksi domestik skala besar mencapai tingkat penyakit sebelum 2021. Sekarang, investor diharapkan untuk melihat pertemuan bank sentral berikutnya, dengan portofolio bank diharapkan meningkat 50 poin berdasarkan level saat ini 5%. Saat ini, target pertumbuhan pendapatan adalah 4%. Di sisi lain, percaya bahwa pertumbuhan ekonomi tidak merata. Industri dan layanan diskon telah berkembang pesat di setiap industri dalam beberapa bulan terakhir.

Share Post