Suatu Tanda Tato Di Fillipina Merukan Suatu Adat Budaya

Suatu Tanda Tato Di Fillipina Merukan Suatu Adat Budaya

Di sebuah negara Filipina, ada suku khusus yang disebut suku Kalinga. Suku tersebut tinggal di Pegunungan Cordillera di Provinsi Kalinga, Luzon. Ada budaya aneh dalam kehidupan suku Kalinga. Tato merupakan simbol kecantikan dan kejantanan bangsa Filipina.

Seluruh Kehidupan Tato Di Filipina

Suatu Tanda Tato Di Fillipina Merukan Suatu Adat Budaya

Orang-orang ada di sana untuk menggambar di sekitar tubuh mereka. Mereka selalu mengecat tubuh mereka saat dewasa sebagai tanda kedewasaan. Di Filipina, tato sering kali tampak tidak sehat dalam kehidupan publik dan pribadi. Tato biasa umumnya digambarkan buruk, meski itu pendapat sebagian orang. Namun pada suku Kalinga di Filipina, bahasa tubuh telah menjadi simbol kecantikan dan kejantanan.

Konon seseorang dari suku tersebut hanya bisa mendapatkan tato dari warganya. Sekarang pria itu adalah Apo Whang-Od, seorang wanita berusia 101 tahun. Setelah itu, bibinya Grace Palicas akan tetap menjadi artis berikutnya. Setiap tato yang dilakukan sendiri selalu memiliki maknanya. Bagi wanita, tato adalah emas. Secara umum, wanita membuat layar cambuk dan rantai leher dengan tangan mereka. Di Filipina, ada suku khusus bernama suku Kalinga yang tinggal di Pegunungan Cordillera Provinsi Kalinga, Luzon. Ada budaya aneh dalam kehidupan suku Kalinga. Tato merupakan simbol kecantikan dan kejantanan bangsa. Orang-orang di sana sering menggambar tato di seluruh tubuh mereka. Mereka selalu mengecat tubuh mereka saat dewasa sebagai tanda kedewasaan.

Budaya Tubuh Wanita Bertato

Wanita bertato dari Kalinga berarti siap menikah. Tato di tubuh mereka menambah keindahan dan membuat pria mencintai mereka. Jika ada wanita yang lebih tua yang tidak ingin tubuhnya difoto, tidak ada yang mau menikah. Tato sudah menjadi tradisi budaya di Filipina. Namun budaya tattoo di Kalinga ini sudah ada selama 1 tahun ya bro. Maka jangan heran jika anda mampir dan melihat begitu banyak pria dan wanita tua bertato memenuhi tubuh mereka, padahal masih dalam kebiasaan, remaja mereka mulai lupa.

Teknologi yang digunakan oleh Whang-Od dalam taktik masih sangat populer. Gunakan paket sederhana, bukan dengan jarum suntik, tetapi dengan sejenis pohon dan duri pohon. Dalam melakukan itu, ujung pohon berbentuk L diikat dengan duri dan ditempelkan pada tubuh sosok dengan cara mendorong / menarik tongkat kayu. Dan tinta, terbuat dari gula dan abu.

Memiliki Tradisi Desain Tato

Desain tato Taling pada suku Kalinga sebagian besar berupa garis dan tidak memiliki simbol binatang. Tanpa alat tradisional ini pasti akan menimbulkan rasa sakit. Setelah ditato, tubuh Anda akan membengkak selama kurang lebih dua minggu. Penduduk setempat mempertahankan tradisi ini hingga hari ini. Bagaimanapun, sekarang menarik bagi pelancong masa depan. Ada yang datang dengan tujuan memotret Apo Whang-Od.

Saya senang mendengar bahwa Whang-od telah menerima pengakuan seperti itu atas pekerjaan yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya, tetapi saya khawatir tentang apa yang akan terjadi pada Buscalan dalam perawatan internasional, saya menelepon Erminger. Dia benar-benar gila. Lebih dari 50 orang antri kemarin untuk menggambar sesuatu! Dia juga mengatakan kepada saya bahwa penumpang membuat keributan, sampah dan menulis.” Aku tidak menyukainya, “tambah Erminger dengan suara khawatir. Buscalan tidak memiliki tempat tinggal dan makanan yang memadai, apalagi sanitasi, untuk menampung masuknya orang. Laporan lokal mengatakan anak-anak di desa semakin berperilaku buruk, meminta permen dan uang daripada instruksi, sementara orang dewasa lebih suka pulang secara pribadi.

Share Post